Sejarah dari St Dominic Church Macau

7-st-dominic-church-macau

St Dominic’s Church atau Dominican Church di Macau terletak di pusat Leal Senado Plaza. Dibangun pada tahun 1687 oleh para penjajah asal Spanyol bersama dengan bangsa Portugis, Filipino dan Spanyol, gereja kuning dan hijau ini dianggap sebagai salah satu bangunan yang paling indah di Macau.

Gereja ini awalnya dibangun hanya dengan kayu. Akan tetapi, dengan renovasi yang sangat dibutuhkan, tempat ini kembali dibangun di tahun 1828 dengan batu oleh para kaum Jesuit. Sebuah tempat sakral, Sacred Museum juga monastery yang sudah hilang menemani St Dominic’s Church yang tinggi menjulang di tengah alun-alun kota, dulunya tempat ini merupakan pasar rakyat.

Akan tetapi, di sepanjang sejarahnya, Dominican Church ini sempat menghadapi masa-masa sulit dan dulunya pernah digunakan oleh pemerintah sebagai barak, kandang kuda dan bahkan kantor administrasi. Akan tetapi, setelah renovasi besar, gereja ini kembali dibuka tahun 1997 dengan penambahan museum yang dibangun di lantai tiga. Museum in imemiliki karya seni dalam bentuk lukisan, patung, dan ornament yang menghidupkan kembali sejarah dari gereja Katolik Roma Asia.

St Dominic’s Chruch terkenal karena pengabdiannya kepada Dara Maria. Ini jelas terlihat dalam bentuk patung besar dari Madonna and Child di bagian dalamnya. Selain dari keindahan arsitektur dan juga sejarah yang melekat pada gereja ini, tempat ini juga sangat terkenal karena koleksi dari berbagai barang seni yang dibuat dari kayu dan juga gading suci.

Pastikan anda bisa mengunjungi gereja indah ini ketika anda bepergian di hotel-hotel mewah di Macau seperti Sands Macau Resort Hotel, Venetian Hotel, atau Casino Lisboa Hotel. Hotel-hotel di sini tidak hanya menyediakan akomodasi mahal saja, tetapi juga memastikan jika para tamu bisa diperlakuan dengan layanan dan juga servis yang paling tinggi yang bisa didapatkan.

Selain dari bangunan gereja katolik, Macau juga masih dipenuhi oleh banyak museum dan tempat menarik lainnya yang merupakan perpaduan menarik antara bangunan Eropa dan Asia timur.